Posted by : Unknown Jumat, 21 Desember 2012

Installasi crystal report versi 7 pada windows 7 merupakan salah satu kendala dalam memindahkan crystal report ke windows 7. Saya temukan solusi pada www.tek-tips.com ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan sehingga crystal report 7 bisa kita jalankan pada windows 7.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Salin folder installasi ke hardisk, karena akan dilakukan perubahan pada salah satu file dalam folder installasi, jadi agar folder ini juga nanti masih bisa digunakan pada komputer lain, sebaiknya dibuat salinannya. Dan gunakan folder installasi ini untuk melakukan langkah-langkah berikutnya.
  • Buka folder installasi, kemudian cari file setup.inf
 


Maka akan terbuka jendela baru berupa fil notepad seperti pada gambar dibawah ini :

kemudian Edit file setup.inf dan hilangkan 2 baris pada bagian [Database Access\ODBC\Microsoft SQLServer\@Winsys] yakni pada baris dbnmpntw.dll dan sqlsrv32.dll 
 kemudian simpan (save) file notepadnya 
Lalu jalankan istalasi crystal reportnya sampai selesai, jalankan crystal reportnya tapi sebelumnya sebaiknya atur terlebih dahulunya compability-nya pada Windows 2000 atau windows XP.
dak akhirnya selamat mencoba dan selamat berkreasi dengan CR 8.5.........Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

About

LINK SOBAT

Tips, Triks AdSense, Tutorial Blog, Free Download E-Book, Bisnis Penghasil Dollar, cara buka Paypal/Alertpay, tips google adsense, bisnis internet, pusat bisnis online, pulsamurah

COBADIBACA.COM

- Copyright © Debugers -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -